Suplemen Buat Ibu Hamil Yang Aman

Suplemen Ibu HamilSuplemen ibu hamil dibutuhkan bagi wanita hamil yang kekurangan nutrisi dan tidak bisa dipenuhi hanya dari makanan yang sehat saja. Tetapi sebelum mengkonsumsi suplemen sebaiknya ibu hamil berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter apa memang butuh suplemen ibu hamil atau tidak. Meski kadang kondisi ibu hamil diperlukan konsumsi suplemen tambahan, para dokter tetap setuju bahwa nutrisi yang paling baik didapatkan dari makanan dan minuman yang sehat dengan nutrisi lengkap dan kalori yang cukup. Memilih suplemen pun tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan pastikan dosisnya tepat.

Berikut adalah suplemen buat ibu hamil yang aman dengan kandungan yang paling dibutuhkan oleh ibu hamil.

1. Asam folat

Asam folat merupakan nutrisi yang sangat penting dibutuhkan untuk ibu hamil dan janinnya. Fungsi asam folat salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya cacat saraf pada janin atau yang dikenal dengan sebutan Neural Tube Effect (NTD). Resiko janin mengalami cacat saraf sudah bisa terjadi pada usia kehamilan 28 hari. Maka dari itu jika Anda sudah sadar sedang hamil atau untuk wanita yang ingin segera memiliki anak disarankan untuk menambah asam folat untuk mencegah cacat. Selain dari suplemen ibu hamil, asam folat bisa ibu hamil dapatkan dari makanan alami seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, buah jeruk, dan beras merah.

2. Vitamin D

Suplemen ibu hamil harus mengandung vitamin D karena vitamin ini sangat berperan untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Tidak hanya untuk tulang dan gigi ibu hamil tetapi juga untuk perkembangan tulan dan gigi pada janin. Karena itu ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi vitamin D lebih banyak dibanding hari-hari biasa yaitu 10 mg setiap harinya. Apabila konsumsi vitamin D kurang, bisa beresiko membuat pertumbuhan tulang pada anak akan abnormal nantinya. Selain pada suplemen, ibu hamil bisa mendapatkan vitamin D dari salmon, sarden, telur, dan daging. Selain vitamin D, kalsium juga tidak boleh dilewatkan. Fungsi kalsium dengan vitamin D sama yaitu untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada ibu hamil dan janin. Kekurangan kalsium pada ibu hamil beresiko terjadi osteoporosis karena tubuh akan mengambil kalsium dari tulang di mana sebagian besar kalsium pada tubuh disimpan di sana.

3. Zat besi

Anemia adalah masalah yang umum terjadi pada ibu hamil karena beban di tubuh menyebabkan aliran darah menjadi lambat. Maka dari itu ibu hamil membutuhkan suplemen ibu hamil yang bisa meningkatkan produksi sel darah merah untuk melancarkan sirkulasi darah. Sel darah merah juga merupakan sarana transportasi nutrisi dari ibu hamil kepada janinnya sehingga bila jumlahnya kurang bisa menyebabkan resiko janin tidak sehat. Beberapa resiko yang bisa dialami janin adalah lahir prematur, dan meningkatkan ia tumbuh dengan anemia karena faktor genetik. Demikian adalah kandungan-kandungan wajib pada suplemen ibu hamil yang aman.

Suplemen buat ibu hamil yang aman & bagus, berikut ini produknya

Nama Produk



Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome