Obat Herbal Solusi Cerdas

Kelebihan-dan-kekurangan-obat-herbalAkhir-akhir ini, obat herbal (berasal dari tumbuhan-tumbuhan) kembali menjadi tren di indonesia. Masyarakat kembali menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai alternatif pilihan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan, untuk jenis penyakit kronis seperti kanker, hepatitis serta gangguan ginjal dan jantung. Hal ini yang memacu hadirnya penjual herbal dengan membuka toko herbal baik online maupun offline.

Daun merupakan bagian yang kerap dimanfaatkan sebagai obat herbal. Ragam jenis daun seperti daun sirsak, daun kelor, daun binahong, daun sukun, daun sirih merah, daun dewa, daun pepaya, daun pegagan, daun ungu dan daun salam telah terbukti ampuh menumpas berbagai penyakit. Berkat keampuhannya, daun-daun tersebut dijuluki sebagai daun-daun ajaib penumpas penyakit.

Penggunaan bahan-bahan herbal sebagai obat sebenarnya bukan hal yang baru bagi masyarakat di indonesia. Sejak berabad-abad yang lalu, nenek moyang kita telah mewariskan secara turun-temurun berbagai ramuan herbal untuk mengobati penyakit. Namun, penggunaan obat-obatan herbal sempat tergeser seiring dengan kehadiran obat-obatan sintetik buatan pabrik. Ketika terserang suatu penyakit, masyarakat mulai memilih menggunakan obat-obatan sintetik. Salah satu alasannya adalah obat-obatan tersebut dianggap lebih ampuh dalam mengatasi penyakit. Selain itu,untuk memperolehnya juga cukup mudah karna telah diproduksi oleh pabrik secara komersial. Berbagai jenis terapi seperti terapi hormon, kemoterapi dan radioterapi juga lebih banyak dipilih untuk mengobati penyakit-penyakit berat seperti kanker dan tumor. Bahkan, tidak sedikit dari penderita kanker dan tumor yang memilih jalan oprasi untuk mengobati penyakit mereka.

Faktanya pengobatan penyakit melalui penggunaan obat-obatan sintetik, terapi dan operasi tergolong sangat mahal. Hasilnya pun belum tentu dapat sembuh total. Dengan kata lain, tidak ada jaminan penyakit-penyakit tersebut tidak akan menyerang kembali. Belum lagi efek samping dari pengobatan-pengobatan tersebut yang justru dapat berdampak negatif bagi tubuh. Beberapa alasan tersebut yang membuat masyarakat kembali menggunakan bahan-bahan herbal untuk pengobatan penyakit. Selain murah dan mudah didapat, bahan-bahan herbal cenderung tidak memberikan efek samping yang terlalu besar sehingga tidak berpengaruh negatif bagi tubuh. Namun, bukan berarti obat-obatan herbal tidak dapat memberikan efek samping. Obat-obatan herbal juga bisa memberikan efek samping yang negatif bila digunakan tidak sesuai dengan ketentuan. Disamping itu, berbagai hasil penelitian medis juga menyatakan bahwa kandungan yang ada pada bahan-bahan obat herbal terbukti ampuh mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit-penyakit kronis seperti kanker dan tumor.

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome