Gara-gara Bau Mulut Tak Sedap, Hubungan Suami-Istri Tak Joss

bau mulut

SETIAP kali berhubungan intim dengan istrinya, sang suami selalu mencela bau tak sedap dari mulut istrinya. Sehingga suami yang mulanya bergairah, tiba-tiba hilang gairahnya. Suami menjadi tak semangat untuk mencumbu. Tanpa pemanasan terlebih dahulu, suami pun langsung tancap gas.

Ada dua tipikal suami saat mencium aroma mulut tak sedap istrinya saat di atas ranjang. Ada suami yang tak berkomentar tentang bau tak sedap istrinya saat dicumbu. Karena tak ingin pasangannya tersinggung. Ada pula suami yang tipikal berterus terang saat merasakan aroma tak sedap dari mulut istrinya.

Di antara suami yang berterus terang itu ada yang berkata, “Sayang, mulutmu bau petai. Aku tak suka aromamu. Gosok gigi dulu sana,” begitu sang suami mencela pasangannya.

Itulah sebabnya, jangan anggap enteng dari bau mulut yang tak sedap. Gara-gara istri atau suami malas gosok gigi, salah satu pasangannya menghina aroma yang tak segar itu.

Selain alasan kesehatan, menggosok gigi secara teratur, juga akan menumbuhkan gairah suami istri. Pakar kesehatan menganjurkan agar kita menggosk gigi, dua kali dalam sehari yaitu pagi sebelum beraktifitas dan malam menjelang tidur. Gosok gigi juga dianjurkan setelah makan, dan ketika berhubungan suami istri.

Gosok gigi merupakan salah satu dari sunnah Nabi Saw. Karenanya beliau hampir saja mewajibkan bersiwak kepada umatnya. Ini menunjukkan betapa kuatnya anjuran untuk bersiwak atau gosok gigi, kapan dan dimana saja.

Dari Aisyah radhiallahu anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Bersiwak bisa membersihkan mulut dan merupakan keridhaan Allah.” (HR. An-Nasai)

Manfaat Gosok Gigi

Inilah alasan mengapa pasangan suami istri terlebih dulu menggosok gigi sebelum berhubungan intim:

Pertama, menjaga kualitas hubungan. Cumbuan awal atauforeplay sangat berperan penting dalam menentukan kualitas hubungan seksual. Dalam foreplay, biasanya ada kondisi kondisi dimana mulut memainkan peranannya untuk menstimulasi, seperti berciuman dan seterusnya. Jika lupa menggosok gigi karena mungkin “gak kuku”, bau mulut yang tidak sedap akan menurunkan gairah pasangan, dan hal ini akan berdampak pada turunnya kualitas hubungan seksual.

Alasan kedua adalah peduli kesehatan pasangan. Variasi dalam hubungan seksual sangat banyak. Apabila kesehatan mulut kita tidak dijaga, tentunya akan membahayakan kesehatan pasangan kita.

Menurut para pakar kesehatan, di dalam mulut kita terdapat banyak sekali bakteri. Jika salah satu pasangan malas menggosok gigi, berapa banyak kuman yang kita salurkan kepada pasangan melalui mulut. Jika kita peduli pada kesehatan kita sendiri, hendaknya juga peduli pada kesehatan pasangan kita.

Dari segi kesehatan, ada beberapa manfaat gosok gigi, di antaranya:

Mencegah Gigi Berlubang.

Manfaat gosok gigi adalah mencegah resiko terjadinya penumpukan plak dalam rongga mulut kita. Dengan menggosok gigi, secara otomatis plak dalam rongga mulut akan berkurang sehingga mencegah resiko terjadinya gigi berlubang.

• Menyegarkan Nafas
Nafas yang tidak sedap biasanya terjadi karena adanya kotoran di dalam rongga mulut,walau ada faktor lain penyebab bau mulut. Tetapi dengan menyikat gigi, nafas kita akan terasa lebih segar sebelum beraktifitas, termasuk saat berhubungan intim.

• Menjadi Lebih Percaya Diri

Dengan menggosok gigi, pasangan suami istri menjadi bebas tersenyum, terutama di saat bercengkrama dan tertawa, tanpa bau nafas yang tidak sedap.

Islam sangat menganjurkan agar pasangan suami istri membersihkan tubuh dengan mandi dan gosok gigi sebelum berhubungan intim. Kebersihan jasmani akan membawa kenyamanan dan kesehatan tubuh. Selain menggosok gigi, lebih afdhol lagi, jika pasangan suami istri menggunakan wewangian sebelum berhubungan intim.

Dengan memakai wewangian, suami maupun istri akan semakin bergairah, lebih puas, nikmat dan bahagia. Tentunya, wewangian yang tidak terlalu berlebihan. Sebab, wewangian terbukti dapat meningkatkan libido pria dan wanita.

Nah dengan menggosok gigi dan wewangian saat berhubungan intim, selain akan meningkatkan gairah pasangan Anda, juga merupakan sunnah yang berbuah pahala.

Anda mengalami bau mulut ? bisa segera untuk atasi dengan suplemen bau mulut.

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome