Amankah Minum Kopi Saat Sedang Hamil?

bolehkah-ibu-hamil-minum-kopiKopi memiliki manfaat untuk membuat Anda selalu fokus dan bersemangat berkat kandungan kafein di dalamnya. Itulah sebabnya bagi Anda yang pekerja, Anda memiliki kebiasaan untuk menenggak kopi setidaknya secangkir dalam sehari.

Namun saat hamil, amankah Anda minum kopi? Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ternyata ada beberapa bahaya tertentu karena minum kopi seperti berikut ini.

1. Mengganggu perkembangan janin
Ketika Anda minum kopi secara berlebihan, kafein akan dengan mudahnya melalui membran plasenta Anda dan memasuki aliran darah bayi. Zat yang terlalu keras ini sebenarnya tidak terlalu baik untuk perkembangan janin sehingga bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti naiknya detak jantung secara berlebihan hingga gangguan jantung.

2. Sesak napas
Saat masuk ke dalam plasenta dan organ-organ penting tubuh janin, maka kafein bisa mengganggu pernapasan karena terjadi penyempitan di aliran darah bayi.

3. Lahir prematur hingga keguguran
Kafein bisa menimbulkan rasa panas di dalam tubuh khususnya janin. Hal ini bisa mengganggu perkembangan janin hingga membuat keguguran terutama bagi janin yang berusia muda.

Selain bahaya tersebut, ada pula ancaman diabetes yang bisa muncul jika Anda keseringan minum kopi sachet atau kopi instan. Untuk menghindari hal ini, maka penelitian ini pun menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi kopi lebih dari 200 mg per hari. Agar lebih sehat, Anda bisa memilih untuk meminum teh herbal yang lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk memperkuat kehamilan bisa konsumsi madu ibu hamil + sari kurma tamr sebagai asupan nutrisi terbaik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Dapatkan produknya di toko suplemen herba.co.id

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome